Monday, October 17, 2011

Orient Calendar thn 1980 an

Ini adalah jam antik pertama saya...

Orient  Calendar thn 1980 an.

Selain unik, menurut saya arloji ini sangat cantik.
Memiliki diameter 43mm, jadi pas di tangan saya.
Orient Calendar menonjolkan fitur hari tanggal bulan dan tahun.
Warna dial juga sangat cantik dan khas.
Memakai movement automatic Orient 21 jewels.
Dengan melakukan setting sederhana pada crown paling bawah, dengan mencocokkan tanggal dan tahun pada jam ini, kita bisa langsung tau hari pada tanggal tersebut.
Contoh, saya putar angka 85 (Tahun 1985) pas di bawah tulisan Jun (Juni), di bagian atas, terlihat tanggal 27 adalah hari rabu.
27 Juni 1985 adalah hari kelahiran saya, dan sekarang saya mengetahui, kalau saya itu lahir hari Rabu. :)











No comments:

Post a Comment